top of page
Search

MENGENAL PJJ MODEL DARING DI TPA N BALE BERMAIN MAJU BERSAMA


by arifnasdianto


Saat ini program e-learning sedang menjadi perbincangan hangat di dunia pendidikan, khususnya pelaksanaan PJJ yang diterapkan di tiap tiap satuan pendidikan, Seiring bertambah canggihnya teknologi akan mempengaruhi metode pembelajaran dan akan semakin cangih pula. Regulasi untuk e-learning saat ini juga sedang digodok oleh pemerintah.


Untuk beralih dari model pembelajaran tatap muka atau bertemu secara langsung, lalu berubah menjadi daring (online) itu sangat membutuhkan effort dan biaya yang tidak sedikit. TPA Negeri Bale Bermain Maju Berasama Jakarta Pusat mencoba untuk menerapkan  model dalam jaringan secara online.  Model Daring  adalah pada dasarnya merupakan pembelajaran yang dilakukan secara tatap-muka virtual maupun mengirimkan materi materi secara online dalam jaringan.


TPA N Bale Bermain Maju Bersama Jakarta Pusat, melaksanakan PJJ menggunakan komunikasi aksi, interaksi dan transaksional dengan memilih GFI (Google Form Interaktif) pembelajaran menggunakan GFI  adalah sebuah kemudahan pembelajaran yang menggabungkan berbagai cara penyampaian, model pengajaran, dan gaya pembelajaran, memperkenalkan berbagai pilihan media dialog antara guru dengan anak yang mendapat pengajaran.


Dalam GFI guru dapat merencanakan pembelajaran, pelaksanaan,  penilaian dan dapat melaksanakan tatap muka secara virtual jika ada yang perlu dikonsultasikan materi materi dalam GFI. 


GFI juga sebagai sebuah kombinasi pengajaran online dan gabungan face to face secara virtual tapi lebih daripada itu sebagai elemen dari aksi interaksi dan transaksi pembelajaran yang sangat mengasikan.


 


55 views2 comments

2 Comments


henny sri hardiany
henny sri hardiany
Oct 19, 2021

Good job and good performance , get will do

Like
Arif Nasdianto
Arif Nasdianto
Oct 20, 2021
Replying to


Like
Post: Blog2_Post
bottom of page